Monday, November 23, 2009

Wimcycle: Indonesian BMX Open Series 2009, Round 2 Freestyle

Pada hari Minggu (15/11) kemarin dilaksanakan sebuah perhelatan akbar yaitu Wimcycle: BMX Open Series 2009 Round 2 yang diselenggarkan bertepatan dengan HUT salah satu organisasi senam yang bernama PORPI yaitu Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia. Acara ini bertujuan untuk membuat masyarakat agar tidak lupa dengan berolah raga karena dengan berolahraga dapat membuat masyarakat menjadi sehat dan bugar karena mencerminkan sebuah masyarakat yang semangat, baik itu semangat berolah raga maupun semangat untuk bekerja. Semoga dengan kegiatan ini bisa membuat masyarakat semakin giat berolahraga.
Acara tersebut diselenggarakan di GOR Padjajaran kota Bandung. Tentunya sudah tidak diragukan lagi komunitas BMX di kota Kembang ini. Terbukti sejak pukul 06:00 pagi sudah terlihat beberapa rider BMX dari berbagai kota di Indonesia yang sedang mencoba beberapa alat halang rintang ini. Di kelas pemula terlihat beberapa peserta dari Medan, Garut, Semarang, Jogjakarta, Bali, selain tentunya dari Jawa Barat.. Begitu pula dengan kelas juniornya.

Meskipun tanpa sponsor, kami akan berusaha mengikuti rangkaian kejurnas ini, apalagi dengan adanya dukungan sponsor, sudah dipastikan kami pasti ikut berpartisipasi” ujar salah satu rider. Aksinyapun tak kalah menarik dengan kelas di atasnya, mereka sanggup melakukan beberapa trik yang dilakukan seperti tail tap on the spine pada saat pemanasan yang merupakan ajang adu mental bagi beberapa rider yang akan bertanding.

Acara dibuka oleh Sekjen FOMI (bpk. Iskandar, berbaju biru) dan perwakilan dari Gubernur Jabar (berbaju hitam)

Acara dibuka oleh Sekjen FOMI (bpk. Iskandar, berbaju biru) dan perwakilan dari Gubernur Jabar (berbaju hitam)

Aksi heboh terdapat di kelas senior ketika salah satu rider, Okke (B2ST) yang kali ini disponsori DC mencoba melakukan trik double peg stall di quarter jaring, gagal menyeimbangkan diri sehingga terjatuh ke arah belakang alat dari ketinggian sekitar 5 m. Beruntung, dia tidak mengalami luka yang cukup serius karena terlindungi beberapa sepeda motor yang terparkir persis di belakang alat tersebut. Gokil men!

Di kelas flatland pun tak kalah menarik. Beberapa rider senior bersaing dengan trik-trik andalannya untuk bisa menduduki posisi rangking 1, meskipun dari segi trik tidak terlalu banyak perkembangan variasi trik yang berarti (berlatih lagi lebih serius ya!). Sayang sekali karena cuaca yang tidak mendukung, menyebabkan para rider hanya tampil satu kali run saja, karena dikhawatirkan terjadi hal-hal tidak diinginkan. Safety first, bung!
Berikut hasil resmi Wimcycle: BMX Open Series 2009 Round 2 :

Flatland Junior
1. Heru Anwari (Serang) 59
2. Hari (Bandung) 55
3. Fuad (Bekasi) 53,33
4. Roma 49,6


Flatland Senior
1. Nurland (Bekasi / Polygon) 70,67
2. Botoy (Jakarta / Wimcycle) 65
3. Gacul (Bekasi / United Bike) 59,33
4. Ei ( Bandung) 57,67
5. Adnan (Jakarta) 53,33


Park Pemula
1. Andre Ray (Bandung /Chiki Taro) 49
2. Andre KPAD (Bandung) 47
3. Hendrik (Bandung) 45
4. Famdi(Medan) 41
5. Ade Rifki (Bandung) 40


Park Junior
1. Oni (Jogjakarta) 42,67
2. Iwan (Cimahi) 42,33
3. Ray (Bandung) 42
4. Yuki (Cirebon/ Fath Inside, The Munkees) 41,67
5. Lea (Garut / Tragic) 41,33


Park Senior
1. Rizky Leonardo (Jakarta / Wimcycle, Oakley) 85,67
2. Matheus (Bandung / Oakley, X-Toys) 78
3. Wendy (Jogja) 72
4. Jujun(Bandung / Eat) 66
5. Moonthink (Jakarta / Wimcycle) 65


Sampai jumpa di Wimcycle: Indonesian BMX Open Series 2009 ronde berikutnya! Keep ride hard guys!




asosiasibmx.com

No comments:

Post a Comment